Sisi Lain Binaraga Yang Perlu Diketahui Fans Binaraga Sejati

Sisi Lain Binaraga Yang Perlu Diketahui Fans Binaraga Sejati

Binaraga atau adu otot adalah jenis kompetisi olahraga yang populer di Indonesia karena nama Aderai akan tetapi kompetisi olahraga yang satu ini sebenarnya sudah lama eksis dan memiliki fans binaraga tersendiri. Walau penggemar binaraga memang tidak akan sebanding dengan fans dari bidang olahraga populer yang lainnya seperti baket, sepakbola atau badminton bahkan fakta yang paling miris adalah tidak ada siaran tentang olimpade binaraga yang pernah di tayangkan di Indonesia sehingga sebagian besar Masyarakat Indonesia masih merasa asing dengan jenis olahraga beresiko yang satu ini dan mungkin juga anda sendiri termasuk yang masih asing dengan olahraga yang satu ini.

Fans Binaraga Harus Tahu Tentang Atlet Binaraga Wanita Inspiratif Ini

Sisi Lain Binaraga Yang Perlu Diketahui Fans Binaraga Sejati

Yang mendedikasikan diri sebagai fans binaraga harus tahu fakta-fakta penting yang berhubungan dengan binaraga ini termasuk tentang atlet bianaraga perempuan. Mungkin ada bayak yang berpikir bahwa yang akan menjadi atlet binaraga hanya laki-laki karena olahraga yang satu ini identik dengan tubuh berotot berbeda dengan kecantikan ideal bagi semua wanita yang ada di dunia yang umumnya menyukai tubuh yang langsing dan kulit yang putih halus.

Salah satu atlet binaraga wanita yang aktif membagikan kesehariannya sebagai atlet olahraga yang berotot ini adalah binaragawati yang berasal dari Korea Selatan yang sempat viral karena memiliki wajah yang cantik namun tubuh yang berat dan berotot. Dari kisah yang dibagikan oleh binaragawati dari Korea Selatan tersebut kita dapat mengambil inspirasi bahwa rasa depresi yang mungkin kita alami bisa di ubah menjadi hal baru yang membanggakan.

Berawal dari ketidak percaya diri yang dialami oleh binaragawati asal Korea Selatan ini karena memiliki tubuh yang terlalu kurus pada akhirnya membawanya untuk mengenal dunia binaraga dan menjadi salah satu atlet binaraga yang paling banyak prestasi sampai saat ini. Dari sini terbukti bahwa olahraga yang identik dengan otot kekar ini juga cocok untuk perempuan meskipun jumlah binaragawati jauh lebih sedikit dibandingkan dengan binaragawan yang ada di seluruh dunia sampai saat ini.

Fakta Lain Tentang Binaraga

Fans Binaraga Sejati

Olahraga binaraga bukan hanya bisa diikuti oleh wanita saja tapi ada banyak fakta penting lain yang harus anda tahu tentang olahraga yang satu ini terutama bila anda merasa sebagai fans binaraga. Fakta ini menjadi sisi lain dari olahraga binaraga yang mungkin banyak tidak diketahui oleh masyarakat awam bahkan oleh beberapa fans setia olahraga yang satu ini. Berikut ini adalah sisi lain tentang olahraga binaraga ini:

  1. Olahraga yang sepi apresiasi. Ada banyak atlet binaraga berprestasi yang adadi Indonesia yang bahkan membawa banyak prestasi untuk Negara sayangnya prestasi dan pencapaian yang didapatkan oleh atlet binaraga ini sangat sepi apresiasi. Istilah yang dipakai oleh atlet binaraga adalah datang tak di jemput pulang tak diantar karena mereka memang mendapatkan perlakuan yang sangat berbeda dengan atlet sepakbola, basket atau badminton yang lebih diapresiasi di Indonesia.
  2. Olahraga yang memiliki resiko paling tinggi. Butuh perjuangan yang panjang dan proses yang keras untuk menjadi atlet binaraga yang bahkan masih memberikan dampak kesehatan yang buruk. Salah satu penyakit yang banyak dialami oleh atlet binaraga ini adalah dismorfia otot atau kecanduan otot yang membuat banyak atlet rela melakukan hal-hal instang untuk masa otot yang jauh lebih besar bahkan menggunakan obat-obatan yang membuat mereka bisa terkena efek kesehatan yang parah.
  3. Bidang olahraga yang sekarat, karena banyak yang mulai tidak meminati binaraga akibat kurang tahu tentang olahraga ini dan juga efek kesehatan yang tinggi membuat peminat olahraga yang satu ini menjadi sangat sulit untuk memiliki regenerasi atlet yang baru. Akibatnya saat ini binaraga jadi cabang olahraga yang sedang sekarat karena memiliki jumlah atlet yang semakin sedikit.’
  4. Atlet binaraga perempuan bahkan harus rela untuk mengonsumsi hormon untuk membentuk masa otot yang besar sehingga banyak dari mereka yang mengalami perubahan suara dan efek lainnya yang menghilangkan identitas mereka sebagai perempuan. Bisa di bilang ada pengorbanan yang besar jika wanita ingin menjadi atlet binaraga.

Itu adalah sisi lain yang akan anda temukan dari olahraga binaraga yang satu ini. Penggemar bidang olahraga yang satu ini pasti banyak yang sudah menyadari tentang sisi lain binaraga yang selama ini masih jadi olahraga yang dianak tirikan bukan hanya di Indonesia tapi juga di berbagai Negara. Dari ketidak tahuan tentang olahraga yang satu ini membuat banyak orang jadi tidak bisa memberikan apresiasi yang sepantasnya bagi atlet binaraga yang telah menyumbang banyak prestasi membanggakan. Tugas dari penggemar binaraga adalah mulai mengenalkan dan mempromosikan olahraga yang satu ini lebih luas lagi agar mendapatkan apresiasi yang seharusnya diberikan bagi atlet binaraga.